Menang 2-1 atas Thailand, Indonesia rebut posisi ketiga Piala AFF U19 ~ Berita Olahraga Terkini

Bolanur.blogspot.com – Indonesia berhasil meraih kemenagan kala bertemu Thailand untuk memperebutkan posisi ke-3 Piala AFF U19.

Indondonesi dapat menguasai jalannya ertandingan dibabak pertama, umpan satu dua sentuhan yang diperagakan oleh anak-anak Indonesia membuat Thailand kewalahan.

Baca Juga : Jadwal perebutan posisi ke-3 Piala Dunia 2018 Belgia vs Inggris

Sempat beberapa kali Indonesia hampir mencetak gol, salah satunya di menit 16′ namun sayangny tendangan Rafli Mursalim masih bisa di antisipasi oleh kiper Thailand.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercita di menit ke-35′, berawal dari serangan balik cepat Feby Eka Putra dapat menerobos masuk kedalam kotak penalti Thailand dan dengan tenang menempatkan bola di sudut kiri gawang Thailand. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia berahan hingga jeda.

Dibabak kedua dominasi Indonesia sedikit menurun, namun Indonesia tetap memiliki peluang berbahaya namun sayangnya belum berbuah gol. Thailand yang tampil kali ini lebih ngotot, beberapa peluang berbahaya Thailand hampir saja menyamakan kedudukan.

Gol kedua Indonesia akhirnya tercipta menjelang akhir pertandingan tepatnya dimenit 82′ , Umpan Tood verre kepada Egy didepan gawang Thailand masih bisa diblok oleh pemain belakang Thailand. Tapi tidak sampai di situ, Egy yang masih menguasai bola memberi umpan ke pada Sahrian Abymanyu dan dengan tenang menendang bola kearah kanan gawang Thailand 2-0 untuk Indonesia.

Tidak lama berselang Thailand berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 di menit 85′ melalui Matee Sarakum, Hingga pertandingan berakhir skor 2-1 tetap bertahan.

Dengan demikian Indonesia berhak menempati posisi ketiga di iala AFF U19 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Bitnami banner
Bitnami