Hasil Liga Inggris Pekan Ke-12: Arsenal Makin Tenggelam!

Hasil Liga Inggris Pekan 12: Derby Manchester seri, Arsenal kalah, Liverpool dan Tottenham seri

Kepo Sepakbola – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris Premier League Musim 2020/2021 pekan ke-12. Bagaimana hasil klub favorit kamu?

Matchday ke 12 Liga Inggris pekan ini berlangsung pada 12-15 Desember 2020. Derby Manchester yang menjadi sorotan di pekan ini malah berakhir seri tanpa gol dan terasa membosankan bagi para penikmat bola.

Sementara Arsenal kalah di kandang sendiri. Haduhh. Hasilnya membuat posisi Arsenal semakin tenggelam di klasemen Liga Inggris.

Hasil Liga Inggris Pekan 12

Leeds United 1-2 West Ham United

West Ham berhasil mengalahkan Leeds United dengan susah payah di kandang Leeds United. Leeds United unggul lebih dulu lewat tendangan penalti Mateusz Klich di menit ke-6. Penalti diberikan setelah kiper West Ham, Lukasz Fabianski, menjatuhkan Patrick Bamford di kotak terlarang.

Penalti sempat diulang karena Fabianski melewati garis lebih dulu sebelum bola ditendang. Klich dengan tenang mampu menaklukkan Fabianski.

West Ham menyamakan kedudukan lewat sundulan Tomas Soucek di menit ke-25. Berawal dari Jarrod Bowen yang menendang sepak pojok, bola disambut oleh Soucek yang tidak bisa dihalau kiper Leeds United, Illan Meslier. Skor 1-1.

Memasuki 10 menit akhir laga, West Ham malah berbalik unggul lewat gol Angelo Ogbonna. Ogbonna menang duel udara setelah menerima umpan tendangan bebas dari Aaron Cresswell. Skor 2-1 untuk kemenangan West Ham.

Wolves 0-1 Aston Villa

Wolves mempunyai catatan lebih banyak dalam tembakan ke arah gawang (7 berbanding 2). Namun, tak ada satupun yang menjadi gol justru Aston Villa bisa mencetak gol.

Laga berjalan sengit, satu pemain dari masing-masing klub mendapatkan kartu merah. Aston Villa kehilangan Douglas Luiz di menit ke-85, karena mendapat kartu kuning kedua. Di akhir laga giliran pemain Wolves, Joao Moutinho, yang harus di usir dari lapangan.

Gol semata wayang dicetak oleh Anwar El-Ghazi dari titik putih di masa injury time. Penalti diberikan setelah Nelson Semedo melanggar John McGinn.

Newcastle United 2-1 West Brom Albion

Newcastle United yang pekan lalu diterpa wabah Covid19, kali ini dapat bangkit dengan mengalahkan West Brom di kandang sendiri.

Laga baru berjalan 19 detik, Miguel Almiron langsung membawa Newcastle unggul 1-0. Memanfaatkan kesalahan bek Branislav Ivanovic, Joelinton mengirimkan umpan ke Almiron yang berdiri bebas di kotak penalti.

West Brom dapat menyamakan skor menjadi 1-1 di awal babak kedua. Matt Phillips mengirimkan umpan lambung yang dapat disambut Darnell Furlong dengan tendangan voli rendah ke sudut bawah.

The Magpies bisa unggul lagi di menit ke-82. Dwight Gale, yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol lewat sebuah tandukan. Gayle menerima umpan lambung dari Jacob Murphy dan berhasil menyundul bola yang membentur tiang lebih dulu.

Manchester United 0-0 Manchester City

Derby Manchester yang B aja (@manchesterunited)

Nah, pertandingan yang ditunggu-tunggu para penggemar bola, Derby Manchester, antara Manchester United melawan tamunya Manchester City. Pertandingan berakhir seri tanpa gol. Haduh, sayang sekali ya.

Kedua tim bermain sangat hati-hati, jadi tidak ada peluang yang berarti awal laga. Memasuki menit 20 baru Raheem Sterling melepaskan tembakan yang masih diblok ketatnya pertahanan MU.

Tiga menit setelah babak kedua dimulai. MU mendapatkan penalti setelah Marcus Rashford dilanggar Kyle Walker. Sayangnya, wasit membatalkan keputusan tersebut setelah melihat VAR. Rashford keciduk offiside lebih dulu. Ciye, di PHP in.

Hampir nggak ada peluang yang mengancam kedua tim. Statistiknya saja mencatatkan kedua tim sama-sama membuat dua peluang on target. Ya gitulah, pada main aman.

Everton 1-0 Chelsea

Everton kalahkan Chelsea
(facebook.com/Everton)

Laga yang sengit mempertemukan Everton yang diawal musim sangat menjanjikan tapi akhir-akhir ini lagi seret gol melawan Chelsea yang pengen banget mepet puncak klasemen. 

Sayangnya, Chelsea harus mengakui kemenangan tuan rumah lewat gol semata wayang Gylfi Sigurdsson. Gol ini dicetak lewat titik putih setelah kiper The Blues, Edouard Mendy, melakukan blunder.

Mendy yang pas gabung Chelsea mendapatkan banyak pujian kali ini malah bikin kesalahan. Dia menabrak Dominic Calvert-Lewin sang topskor sementara Liga Inggris di kotak penalti. Sigurdsson sebagai eksekutornya berhasil menaklukkan penggusur Kepa. Skor 1-0 untuk Everton.

Menit ke 63, Everton dapat penalti lagi setelah Ben Chilwell melanggar Calvert-Lewin. Namun, wasit membatalkan keputusannya setelah melihat VAR dimana Calvert-Lewin berada di posisi offside.

Chelsea harus gigit jari setelah tendang bebas Mason Mount menerpa tiang gawang. Statistik penguasan bola Chelsea mencapai 72% dengan tendangan ke gawang sepuluh, sementara Everton sembilan tembakan.

Southampton 3-0 Sheffield United

Southampton menang telak atas Sheffield United dengan skor 3-0. Hasil ini menjadi kekalahan ke-11 bagi Sheffield di musim ini. Catatan ini menjadikan The Blades sebagai tim pertama sejak Queens Park Rangers pada 2012 yang bermain tanpa setelah 12 pertandingan.

Che Adams membuka skor menjadi 1-0 di menit ke-34. Gol ini bermula dari tendangan bebas James Ward-Prowse yang gagal diantisipasi sempurna oleh kiper. Adams yang berada di kotak penalti bereaksi cepat dengan memasukkan bola ke gawang lawan.

Stuart Armstrong menggandakan skor lewat tembakan mendatarnya. Sempakan Armstrong gagal Blades Aaron Ramsdale setelah dia mati langkah saat arah bola berubah karena defleksi dari pemain bertahan, Phil Jagielka.

Nathan Redmond yang masuk sebagai pemain pengganti memastikan kemenangan Southampton.

Crystal Palace 1-1 Tottenham Hotspur

Guaita kerasukan Wakabayasi
(facebook.com/officialcpfc/)


Tottenham Hotspur
gagal meraih poin penuh saat melawat ke Crystal Palace. The Lilywhites harus rela bermain imbang 1-1 padahal mereka unggul lebih dulu.

Harry Kane membuka keunggulan Tottenham di menit ke-23. Kane melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal dihentikan kiper Crystal Palace. Skor 1-0.

Di menit ke-43 Crystal Palace hampir mencetak gol andai tendangan Eberechi Eze tidak mengenai tiang gawang Tottenham. Beruntungnya.

Crystal Palace akhirnya dapat menyamakan skor 1-1 lewat gol Jeffrey Schlupp di menit ke-81. Berawal dari bola tembakan bebas yang gagal ditangkap oleh Lloris, bola liar langsung disambar Schlupp.

Penyelamatan Dewa dari Guaita di masa injury time. Dia menggagalkan eksekusi tendangan bebas dari Eric Dier yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. Skor tetap 1-1.

Fulham 1-1 Liverpool

Henderson dan Salah merayakan gol
(twitter.com/JHenderson)


Liverpool
harus puas berbagi angka saat melawat ke kandang Fulham. Laga tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Fulham unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Bobby Reid di menit ke-25. Pemain asal Jamaikan itu melepaskan tembakan ke tiang jauh yang gagal dijangkau oleh Alisson Becker.

Liverpool terus tampil menekan guna mencari gol penyama kedudukan. Hasilnya di menit ke-79 The Reds mendapat tendangan penalti akibat Aboubakar Kamara melakukan handball saat menahan tendangan bebas Georginio Wijnaldum. Mohamed Salah sukses menjadi algojonya. Skor 1-1.

Di waktu yang tersisa, baik Liverpool maupun Fulham tak mampu menambah gol lagi.

Arsenal 0-1 Burnley

Xhaka di kartu merah saat Arsenal dikalahkan Burnley
(facebook.com/BleacherReportFootball/)

Haduh, nasib sial buat Arsenal setelah dikalahkan oleh Burnley di kandang sendiri. Apesnya lagi, Pierre- Emerick Aubameyang yang bikin gol kemenangan tim tamu alias gol bunuh diri. Mentang-mentang sudah lama tidak mencetak malah cetak gol ke gawang sendiri.

Arsenal harus bermain dengan 10 orang di menit ke-58 setelah  Granit Xhaka di kartu merah. Xhaka berperilaku buruk dengan mencekik pemain Burnley.

Kekalahan ini menambah catatan buruk pasukan Mikel Arteta di Liga Inggris. Arsenal sudah menjalani lima laga tanpa kemenangan. Hmm. Sampai kapan.

Leicester City 3-0 Brighton & Hove Albion

Leicester City sukses meraih kemenangan 3-0 atas tamunya Brighton. Laga ini dimainkan di Stadion King Power.

Leicester membuka keunggulan di menit 27. Sepakan mendatar James Madisson dari dalam kotak penalti sempat ditepis Mathew Ryan, namun bola tetap meluncur ke dalam gawang.

Jamie Vardy menggandakan skor di menit 41 setelah mampu mengonversi umpan James Justin lewat sontekan kaki kiri di dalam kotak penalti. Wasit sempat melihat VAR sebelum mengesahkan gol tersebut.

The Foxes mencetak gol ketiganya di menit 44 lewat Madisson. Gol kedua Madisson dicetak lewat tendangan kaki kiri setelah menerima umpan dari Vardy.

Itulah informasi tentang hasil pertandingan Liga Inggris Pekan 12. Jangan lupa pantau klasemen dan top skor Liga Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Bitnami banner
Bitnami