Daftar Top Skor Piala Eropa (EURO) 2021

Kepo Sepakbola – Berikut ini akan ditampilkan pemain pencetak gol terbanyak di Euro atau yang kita juga Piala Eropa pada musim ini. Top Skor Euro 2020 adalah pemain yang mencetak gol terbanyak di kompetisi Euro musim 2021.

daftar top skor piala eropa euro

Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA atau biasa dikenal sebagai Euro, adalah kompetisi sepak bola asosiasi utama yang diikuti oleh tim nasional pria senior dari anggota Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA), menentukan juara kontinental Eropa. Kompetisi telah diadakan setiap empat tahun sejak 1960. Sebelum memasuki turnamen, semua tim selain negara tuan rumah (yang lolos secara otomatis) bersaing dalam proses kualifikasi. Hingga tahun 2016 para pemenang kejuaraan dapat berlaga di Piala Konfederasi FIFA berikutnya, tetapi tidak diwajibkan untuk melakukannya.

Euro yang terakhir diselenggarakan oleh Prancis pada 2016, dimenangkan oleh Portugal, yang mengalahkan Prancis 1-0 di final di Stade de France di Saint-Denis lewat babak perpanjangan waktu. Pertandingan itu rata-rata ditonton oleh 284 juta penonton, menjadikannya pertandingan yang paling banyak ditonton kedua dalam sejarah turnamen Eropa.

Euro 2020 adalah edisi Piala Eropa yang ke-16, kejuaraan sepak bola pria internasional empat tahunan Eropa yang diselenggarakan oleh UEFA. Turnamen ini diadakan di 11 kota di 11 negara UEFA, kompetisi awalnya dijadwalkan dari 12 Juni hingga 12 Juli 2020, tetapi ditunda karena pandemi COVID-19 di Eropa dan dijadwal ulang pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Untuk itu Kepo Sepakbola akan sajikan daftar top skor untuk selalu memantau setiap pekannya. Langsung saja berikut daftar top skor Euro 2021.

Daftar Topskor Euro 2020

Keterangan: G: Jumlah gol, M: Jumlah pertandingan, A: Jumlah assist, P: Jumlah penalti

Demikianlah informasi tentang Top Skor Piala Eropa (EURO) 2021 kita nantikan siapa yang akan menjadi pencetak gol terbanyak di akhir musim nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Bitnami banner
Bitnami