Daftar Skuad Pemain Arsenal Musim 2020/2021

Untuk menghadapi musim ini, Arsenal yang tergabung dalam kompetisi Premier League, mendatangkan beberapa pemain baru di bursa transfer. Gabungan dari pemain baru dan pemain lama diharapkan membuat skuad Arsenal lebih bersinar. Berikut daftar lengkap nama pemain Arsenal musim ini.

daftar skuad pemain arsenal terbaru

Profil Klub

Arsenal Footbaal Club merupakan klub sepak bola Inggris yang bermarkas di London. Klub ini didirikan pada tahun 1886 oleh sekelompok pembuat meriam di Woolwich. Pada akhirnya Arsenal mendapat julukan The Gunners (Meriam London).

Kostum kebanggaan Arsenal berwarna putih merah dan Emirates Stadium menjadi stadion kandang mereka. Prestasi yang paling popular Arsenal adalah juara liga tanpa terkalahkan. Baca selengkapnya (Profil dan Sejarah Arsenal)

Desember 2019 Arsenal memutus kontrak pelatih Unai Emery dan menunjuk mantan pemain sekaligus kapten Arsenal, Mikel Arteta. Keputusan Arsenal ini mendapat banyak keraguan dari berbagai pihak. Hal tersebut dikarenakan Arteta belum pernah melatih klub. Hanya saja ia pernah menjadi asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City pada 2016.

Penampilannya yang tidak konsisten, Arsenal mengakhiri musim 2019/2020 berada di peringkat delapan klasemen. Peringkat ini menjadi peringkat terendah Arsenal sejak tahun 1994/1995, tetapi Arsenal berhasil meraih gelar pertama dibawah asuhan Arteta dengan menjuara Piala FA usai mengalahkan Chelsea di final dengan skor 2-1. Gelar ini membuat Arsenal menjadi klub paling sukses di ajang Piala FA dengan 14 piala.

Musim 2020-2021 menjadi penampilan ke-29 Arsenal di kasta tertinggi Inggris, Premier League. Walaupun di musim lalu Arsenal berhasil menjuarai Piala FA, tetap saja penampilannya tidak konsisten. Lemahnya sektor lini pertahanan dan kurangnya kreativitas dalam membangun serangan menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi. Untuk itu Arsenal mendatangkan beberapa pemain baru yang diharapkan mampu mengatasi masalah tersebut.

Transfer pertama yang dilakukan Arsenal dengan mendatangkan mantan pemain Chelsea, Willian, secara gratis. Selanjutnya Arsenal mengontrak bek dari Flamengo, Pablo Mari, diikuti Cedric Soares dari Southampton. Tidak hanya itu, Arsenal juga memboyong bek tengah Lille, Gabriel Magalhaes, dengan biaya 23 juta pound. Beberapa bek baru ini diharapkan mampu memberikan penampilan yang terbaik untuk mendongkrak penampilan skuad asuhan Mikel Arteta ini.

Arsenal juga dapat menjuarai Community Shield setelah dapat mengalahkan Liverpool lewat adu penalti. Padahal Liverpool merupakan juara Premier League.

Berikut ini akan ditampilkan informasi daftar susunan pemain Arsenal terbaru. List ini menampilkan nama-nama dan nomor punggung pemain Arsenal termasuk pemain baru yang dikontrak di bursa transfer musim ini.

Transfer Keluar

Itulah informasi dari Kepo Sepakbola tentang Daftar Pemain Arsenal Terbaru Update Premier League 2021 yang akan menantikan kompetisi tertinggi di Inggris. Jika anda pendukung Arsenal pasti ada salah satu skuad pemain favorit anda diatas. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan terima kasih.

Skuad Premier League Musim 2020/2021



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close Bitnami banner
Bitnami